Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Presentasi awal Penelitian Model Kebijakan dan komunikasi Pembangunan Dalam Penanganan Gepeng dan Kebersihan di Kota Denpasar

Oleh : bappeda | 12 April 2016 | Dibaca : 642 Pengunjung

Pada Hari Selasa, 5 April 2016, Bidang Litbang Bappeda Kota Denpasar telah melaksanakan rapat tentang Presentasi awal Penelitian Model Kebijakan  dan komunikasi Pembangunan Dalam Penanganan Gepeng dan Kebersihan di Kota Denpasar yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Denpasar. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Denpasar dan dihadiri oleh 9 SKPD beserta Camat-camat Se-Kota Denpasar. Melalui rapat tersebut ditarik beberapa kesimpulan bahwa

1.    Denpasar sebagai kota metropolis dengan permasalahan yg kompleks, salah satunya kebersihan dan gepeng, perlu pengkajian kebijakan publik hal tersebut.

2.    Bagaimana mencegah masyarakat melakukan penimbunan sampah

3.    Gepeng luar Bali datang tidak sendiri tapi terorganisir, ada exploitasi, pengiriman kembali (pemulangan ke tempat asal) ada nilai value nya karena gepeng dapat kembali ke daerah asal tanpa mengeluarkan biaya.

4.    Pemkot Denpasar telah membuat MOU dengan 5 perusahaan retail (Tiara, alfa  mart, koko mart, matahari. Ramayana ) untuk menerapkan  kantong plastik berbayar, disamping itu juga sudah mencoba  mengolah sampah menjadi bio gas di tiga lokasi depo di kota Denpasar.

5.    Di sesetan tidak ditangani oleh DKP (penanganan sampah sepenuhnya secara swakelola). Pedungan. Kesiman Kertalangu. Padang sambian, Masih setengah swakelola.

6.    Dan lain-lain


Oleh : bappeda | 12 April 2016 | Dibaca : 642 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter