Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi Terintegrasi SIPD Tahun 2017

Oleh : bappeda | 29 September 2017 | Dibaca : 361 Pengunjung

Pada hari ini Jumat, 29 September 2017telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi Terintegrasi SIPD Tahun 2017. Rapat ini dibukadan dipimpinoleh Ibu Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Denpasardan dihadiri oleh Perangkat Daerah Kota Denpasar yang terkaitdengan data SIPD.

Koordinasi Pengembangan Aplikasi Terintegrasi SIPD Tahun 2017diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah perlu di dukung oleh ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutakhir, dan dapat dipertanggungjawabkan.Sesuai dengan Surat Kemendagri RI Nomor 050/3320/Bangda, tanggal 7 Agustus 2017 perihal e-database. Dimana dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 terjadi perubahan struktur database dalam aplikasi yang harus disesuaikan dengan pembagian urusan pemerintah daerah, dimana Kepala Perangkat Daerah bertanggung jawab terhadap pengumpulan, pengisian, dan keakurasian data sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Data SIPD pada prinsipnya adalah data sektoral, model pengumpulan data yang utama dilakukan melalui kompilasi produk administrasi. Dalam hal data tidak ada, pemerintah daerah perlu melakukan pengumpulan data sendiri, dengan menggunakan metode yang sesuai.

Data yang dikumpulan disesuaikan dengan database SIPD. Database dalam SIPD terdiri dari 8 kelompok data yaitu :

a.    Umum

b.    Sosial budaya

c.    Sumber daya alam

d.    Infrastruktur

e.    Ekonomi

f.     Keuangan Daerah

g.    Politik, hokum dan keamanan

h.    Insidensial


Oleh : bappeda | 29 September 2017 | Dibaca : 361 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter