Baca Berita

Presentasi Awal Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Taman/Ruang Terbuka

Oleh : bappeda | 17 Oktober 2017 | Dibaca : 284 Pengunjung

Rapat Presentasi Awal Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Taman/Ruang Terbuka pada tanggal 17 Oktober 2017 di buka dan pimpin oleh Bapak Plh Kepala Bappeda Kota Denpasar yang di damping oleh Ibu Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Denpasar serta dihadiri oleh OPD terkait tentang taman/ruang terbuka. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sewaka Kertaloka Lantai 2 Gedung Sewaka Dharma, Denpasar.

Adapun hasil rapat tersebut adalah :

Ruang terbuka pada dasarnya merupakan suatu tempat atau area yang dapat menampung aktivitas tertentu manusia, baik secara individu atau secara kelompok. Contoh ruang terbuka meliputi jalan, taman, pedestrian, plaza, pemakaman, lapangan olah raga. Salah satu jenis ruang terbuka yang ada dalam wilayah kota adalah taman yang dapat berupa taman kota maupun taman lingkungan. Taman kota merupakan lahan terbuka yang berfungsi social dan estetik sebagai sarana kegiatan rekreatif, edukasi atau kegiatan lain pada tingkat kota, sementara itu taman lingkungan memiliki fungsi pada tingkat lingkungan. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (PROPENAS), perlu disusun indeks kepuasan masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan dan dapat dijadikan sebagai dasar dalam peningkatan kualitas.

Ruang lingkup survey :

Ruang Terbuka/Taman yang menjadi lingkup kajian adalah ruang terbuka/taman yang berada dibawah wewenang pemerintah kota Denpasar dan memiliki fungsi ekologis, sekaligus fungsi social dan estetik sebagai sarana kegiatan rekreatif. Edukasi atau kegiatan lain.Sehingga ruang terbuka/taman yang dipilih sebagai obyek kajian merupakan ruang terbuka/taman yang memiliki nilai-nilai ruang terbuka seperti nilai ekologis (kondisi udara, tingkat kebisingan), nilai psikologis (tempat berkumpul keluarga, bermain dan penghilang stress), nilai social budaya (interaksi masyarakat) dan nilai estetika (variasi taman dan tata letak).

Produk yang dihasilkan :

Hasil/Produk yang akan dihasilkan dari kegiatan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Taman/Ruang Terbuka di kota Denpasar adalah dokumen analisis yang memuat informasi terkait kondisi taman/ruang terbuka serta hasil tingkat kepuasan masyarakat terhadap taman/ruang terbuka, yang dituangkan dalam buku Kajian. Kepuasan Masurakat Terhadap Taman/ruang Terbuka sebagai dokumen dalam perencanaan pembangunan selanjutnya.


Oleh : bappeda | 17 Oktober 2017 | Dibaca : 284 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Foto Presentasi awal Penelitian Model Kebijakan dan komunikasi Pembangunan Dalam Penanganan Gepeng d
Video
No Video.
Facebook
Twitter