Baca Berita

Presentasi Awal Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas

Oleh : bappeda | 23 Oktober 2017 | Dibaca : 340 Pengunjung

Rapat Presentasi Awal Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas pada tanggal 23 Oktober 2017 di buka dan pimpin oleh Ibu Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Denpasar dan dihadiri oleh OPD terkait tentang Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas. Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kota Denpasar.

 

Adapun hasil rapat tersebut adalah :

Pemerintah Kota Denpasar telah mencanangkan atau mendeklarasikan kotanya sebagai kota menuju smart city (Kota Cerdas) pada awal tahun 2015, banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar lintas Perangkat Daerah, mulai dari penetapan Blueprint Rencana Induk Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi Terpadu Pemerintah Kota Denpasar Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Udayana, sampai dengan pengembangan dan implementasi sistem-sistem penunjang e-government dan smart city yang dilakukan oleh masing-masing OPD Kota Denpasar. Perlu diketahui bahwa pemanfaatan teknologi informasi bukanlah satu-satunya syarat dari Kota Cerdas, melainkan merupakan salah satu sarana untuk mendukung Kota Cerdas, definisi kota cerdas bukan hanya mengkhusus pada pemanfaatan tekonologi informasi melainkan bagaimana Pemerintah mengelola pemerintahannya dan melayani seluruh aspek kehidupan masyarakat secara cerdas.

 

Target dan sasaran :

Sasaran utama yang ingin dicapai melalui Survey Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas ini adalah adanya gambaran menyeluruh yang dapat mewakili kepuasan masyarakat dan tingkat keberhasilan program kerja Pemerintah Kota Denpasar dalam mengawal Denpasar sebagai Kota Cerdas.

 

Produk yang dihasilkan :

Hasil/Produk yang akan dihasilkan dari kegiatan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas di kota Denpasar adalah Draf Buku Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Capaian Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas.


Oleh : bappeda | 23 Oktober 2017 | Dibaca : 340 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Dokumentasi tahun 2015
Video
No Video.
Facebook
Twitter